Tempat Berbagi Hal-Hal Baru

Software penghemat Batterai Laptop


PC, laptop dan server kini menjadi salah satu barang yang sering digunakan baik di rumah maupun di kantor. Penggunaannya yang sering tentu saja semakin membuat tagihan listrik di kantor atau rumah anda meningkat. Hal itu tidak bisa dihindari karena memang listrik merupakan kebutuhan utama dari PC, laptop dan server untuk bisa beroperasi. Namun tahukah anda bahwa telah ada software yang bisa membantu anda untuk mengurangi konsumsi energi listrik dari PC, Laptop dan Server sebesar 15% – 35% tanpa mengurangi performa dari komputer tersebut! Software ini adalah Granola!
Granola merupakan power management software yang bisa mengurangi konsumsi energi dari PC, laptop dan server antara 15% – 35%. Hal ini tentu saja akan menjadi penghematan yang cukup besar bagi anda. Selain membantu anda untuk menjadi lebih hemat, Granola juga memiliki fungsi sosial yaitu menurunkan penggunaan energi di dunia sehingga bisa mengurangi emisi, pencemaran, global warming dll akibat dari semakin tingginya
aktifitas pembangkit listrik untuk memenuhi kebutuhan listrik di era komputer seperti sekarang ini.
Memang sudah ada banyak power management software yang dirilis oleh berbagai vendor. Namun software tersebut rata-rata di non aktifkan penggunanya dengan berbagai alasan, misalnya saja karena saat software tersebut aktif, komputer menjadi lambat dan turun performanya. Hal ini berbeda dengan granola yang memiliki teknologi untuk menghemat konsumsi listrik yang fleksibel sehingga penghematan energi yang dilakukan tidak berpengaruh buruk terhadap performa komputer anda. Granola melakukan metode penghematan yang berbeda saat komputer anda berada dalam kondisi yang berbeda. Berikut ini adalah beberapa contohnya:
advertisements
Penghematan yang dilakukan granola saat anda bekerja dengan komputer anda (Excel, Word, dll)
Penghematan yang dilakukan granola saat anda sedang menonton DVD di komputer anda.
Penghematan yang dilakukan granola saat anda bermain game dan membutuhkan resource yang besar di komputer anda.

Cara menggunakan Granola sangatlah mudah, cukup anda download dan install saja, maka Granola akan secara otomatis melakukan fungsinya untuk menghemat konsumsi listrik PC, Laptop dan Server anda.
Granola memiliki beberapa versi yaitu Granola Personal, Granola enterprose dan granola datacenter. Granola yang bisa anda dapatkan secara gratis adalah Granola personal yang bisa anda dapatkan DiSini

Hal menarik yang dimiliki oleh granola adalah anda akan diberi report seberapa besar energi yang telah anda simpan, uang yang telah anda hemat, bahkan hingga berapa jumlah pohon yang dihemat oleh seluruh penguna granola! Ini menarik karena akan memberikan efek manfaat yang positif bagi lingkungan juga bagi kita sebagai pengguna Granola.
Dengan menggunakan Granola ini, maka anda bisa menekan penggunaan energi oleh komputer anda, menjaga keawetan baterai laptop anda, menghemat pengeluaran biaya tagihan listrik bulanan anda, dan bisa lebih peduli dalam menjaga kelestarian lingkungan. Mari kita mulai dari hal-hal kecil seperti menggunakan granola power management software ..
Selamat Mencoba

0 Comments
Tweets
Comments

Post a Comment - Back to Content

 
Selamat Datang Di Blog Sederhana Ini.. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda....Jangan bosan untuk mampir kembali. Jangan lupa untuk berkomentar :)