Tempat Berbagi Hal-Hal Baru

Cara MEmpercepat Koneksi SmartFren

"Smartfren ANTI LELET" itulah moto smartfren yang katanya bisa internetan ngebut.Bagi yang berdomisil di Jabotabek saya rasa moto seperti itu memang pantas,teman saya yang berdomisil di Bekasi dengan paket True Unlimited Pemium dengan modem ac682,kalo  buat download bisa mencapai 1,1Mb/s sedangkan saya dengan paket,modem sama dan domisil yang berbeda paling mentok 52Kb/s itupun kalo lagi dapat sinyal penuh.Malahan kalo sinyal cuma 3 bar buat buka www.smartfren.com aja lamanya minta ampun,maklumlah tempat saya berdomisil termasuk daerah terpencil dengan kanan dan kiri cuma pohon cemara hehe... Kalo kita bandingkan kecepatan koneksi di daerah Jabotabek dengan daerah saya sungguh sangat jauh perbedaannya dan tetntu saja saya tidak terima dengan perlakuan seperti
ini,sempat saya komplain ke customer servis smartfren katanya daerah saya belum mencangkup jaringan  CDMA EVDO Rev.B setahu saya modem ac682 yang pakai baru suport jaringan  CDMA EVDO Rev.A,Hingga mas customer servis smartfren memberikan solusi yang bisa sedikit nambah kenceng koneksi smartfren yang lagi lelet dengan mengganti DNS dan setelah saya coba memang ada perbedaan setidaknya dapat mempercepat koneksi hingga 2x lipat.


Bagi sobat yang mengalami kasus yang serupa dengan saya silakan coba dengan cara di bawah siapa tahu koneksi sobat jadi ngebut sesuai moto smarfren.Pilih icon setting kemudian buat profil baru seperti berikut.

Profil1.

Access number #777 atau *99#
User name
: cdma
Password: cdma
Advance setting DNS:
Primary DNS: 8.8.8.8
Secondary DNS
: 8.8.4.4Profil2.

Access number #777 atau *99#
User name: smart
Password: smart
Advance setting DNS:
Primary DNS: 208.67.222.222
Secondary DNS: 208.67.220.220

Setiap daerah akan berbeda-beda hasilnya sobat bisa pilih profil 1 atau profil 2 untuk memilih hasil yang maksimal.
0 Comments
Tweets
Comments

Post a Comment - Back to Content

 
Selamat Datang Di Blog Sederhana Ini.. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda....Jangan bosan untuk mampir kembali. Jangan lupa untuk berkomentar :)